Jumat, 25 Januari 2013

Mainan yang Eksis di Era 90-an

Hello readers..... ^_^
Dipostingan kali ini aku mau bahas tentang mainan yang eksis di era 90-an namun udah mulai punah di zaman sekarang.....
langsung aja, cekidooot.... ^_^

  • Boneka kertas
( Sumber : http://ratubilqiis.files.wordpress.com/2011/11/bepe-bepean-paperdoll.jpg )

Siapa coba yang nggak kenal ini mainan di era 90-an?? ini emang mainan yang terkenal banget pada zamannya,, jujur aku juga dulu suka banget sama ini mainan, tapi aku bilangnya ini mainan namanya Bepe-bepean,, klo udah main ini pasti jd lupa waktu,, dan rumah pun ikut berantakan.. biasanya buat nambah koleksi aku sering banget beli bepe-bepean di abang tukang mainan yang di panggul (*yang biasanya suka jualan ager juga), dan dengan harga Rp500,00 anda dapat menambah koleksi bepe-bepean yg anda mau... hohoho....

  • Congklak
 
( Sumber : https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg9gYjvzPBF8KnBbo66giOT_vKIjNOmRy1XdxkZgQ5Ys8kdZkGdePEu7RUfZ_lXiPzpry7w5o905bHPWp4vlYg8Shmm1O3ml4_-Yd_o-3QjPBCWQSHBWIDu9-BgvlOUc-wd5NT_hnlirVY/s1600/congklak_flickr.jpg )

Aduuh ini permainan paling enak banget klo dimainin pas lagi nunggu Adzan Maghrib pas puasa (soalnya biar ga terlalu berasa lapernya)... Biasanya aku suka banget main ini permainan sama temen, adek aku, klo nggak ya ibu aku... hehehe... ^^. Tp sayang banget ini permainan udah jarang yang punya, dan banyak anak kecil sekarang yang lebih milih bermain dengan gadget... -_-"

  • Gamebot
 (Sumber : http://cdn-u.kaskus.co.id/72/palyckb0.jpg )
Ini juga termasuk mainan yang eksis di tahun 90an,, di Gamebot ini ada banyak permainan-permainan yang menurut aku itu seru, co: tetris, balap mobil, sama tembak-tembakan... tp karena sekarang udah banyak banget mainan-mainan yang lebih canggih dan visualnya juga keren jd ya nggak salah klo gamebot ini jd kalah saing.... Jadi sekarang nih permainan udah jaraaaang banget dijual di pasaran, ata mungkin malah udah nggak ada....

  • Tamagotchi
(Sumber : http://pop2k.files.wordpress.com/2010/08/golden_tamagotchi_rgb.jpg)

Ini adalah permainan dimana kita bisa merawat berbagai hewan mulai dari telurnya hingga hewan itu menjadi besar, kita bisa ngasih makan dia, matiin lampu klo dianya lg tidur, pokoknya berasa punya binatang peliharan beneran deh....dan aku paling sedih klo pas lagi baru dinyalain tamagotci-nya tiba2 binatang yang kita pelihara itu mati... T_T (dan sampai saat ini aku itu masih bingung penyebap matinya hewan yang aku pelihara di tamagotci ku..ckck... -_-')


Sebenernya sih masih banyak permainan-permainan lain yang eksis di tahun 90an seperti bekel, monopoli, lompat tali / keret dan lainnya, tp nanti deh ya aku bahas lagi mungkin di postingan berikutnya...

Sampai disini dulu ya postingan aku kali ini, semoga postingan aku ini bisa bermanfaat, dan bisa ngingetin kalian pada mainan jaman kecil dulu....

Sampai ketemu di postingan berikutnya...... ^_^

2 komentar:

  1. bener banget tuh bro! itu mainan-mainan yang eksis di era 90an!


    Lebaran Sale Habis-Habisan: 12-19 Juni 2017 dari shopee nih!

    https://shopee.co.id/web/events3/code/3619662286/

    BalasHapus
  2. ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat ayo segera bergabung dengan kami di f4n5p0k3r
    Promo Fans**poker saat ini :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis
    Ayo di tunggu apa lagi Segera bergabung ya, di tunggu lo ^.^

    BalasHapus