Rabu, 22 Oktober 2014

Drama Korea Kece versi-Ku

Hey blogers.dan pencinta K-pop atau K-drama semuanya.. ^-^ Kali ini saya akan merekomendasikan beberapa drama korea yang menurut saya paling kece, baik dari cerita maupun pemerannya.. kikik..

1. BBF (Boys Before Flower)
Boys Over Flowers (TV series) poster.jpg

Siapa yang nggak tau coba sama drama ini, drama yg booming banget sekitar tahun 2010 ini menurut aku drama yang mampu mengangkat popularitas K-drama di Indonesia. Selain memiliki pemain yang super ganteng drama ini juga memiliki cerita yg banyak disukai oleh para remaja. Drama ini juga merupakan re-make dari drama taiwan yang dulu booming juga yaitu "Meteor Garden"

2. Secret Garden

Drama yang diperankan oleh Ha Ji Won dan Hyun Bin juga termasuk drama yang paling aku suka, karena memiliki alur cerita yang menarik. Dalam drama korea ini Gil Ra-im (HA Ji Won) dan Kim Joo Woon akan bertukar raga ketika hujan datang, hal ini disebabkan karena adanya sebuah kutukan yang dibuat oleh mendiang ayah Gil Ra-im. Pokoknya drama ini keren deh, kocak abis, dan juga pemeran utamanya sangat bagus ketika memerankan mereka yang jiwanya sedang tertukar.

3. Lie To Me


Drama yang satu ini jga menjadi salah satu favorit saya, kenapa... karena drama ini memiliki cerita yang bernuansa romantis nan manis, pokoknya klo abis nonton drama ini kalian pasti pengen deh punya pacar kayak si Hyun Ki_Joon (Kang Ji-Hwan)


4. 49 Days

http://i64.photobucket.com/albums/h194/Azalea_album/SBSs_49_Days_5625_poster.jpg

Ya ampun ini drama sedihnya luar biasa.. (haha.. lebay). Tapi seriusan aku sedih banget pas ending ceritanya, karena Shin Ji-Hyun lebih memlih mati dibandingkan dia harus melupakan kebaikan orang yang tulus cinta sama dia... Jadi inti dari cerita dari drama ini adalah bagaimana susahnya Ji-Hyun untuk mengumpulkan tiga tetes air mata yang benar-benar tulus dikeluarkan oleh orang disekitarnya kecuali saudara. Ia mengalami kecelakaan ketika ia ingin menikah, lalu ia mangalami keadaan koma, nah pada saat koma itulah arwahnya mulai mencari 3 tetes air mata yang menjadi syarat jika ia ingin hidup kembali.

5. Cool Guys, Hot Ramen (Flower Boys Ramyun Shop)

Klo drama yang satu ini bercerita tentang seorang wanita yaitu Yang Eun-Bi (Lee Cung-Ah) yang dikelilingi oleh cowok-cowok yang super kece, ia merupakan anak dari pengusaha kedai ramen, namun ia tidak mewarisinya dan malah bekerja sebagai guru, namun karena suatu hal ia pun akhirnya memutuskan untuk membuka kedai ramen namun ternyata ia tidak bisa memasak ramen, sedangkan para laki-laki yang ada disekitarnya (yg kemudian jd pegawai tetapnya) ahli dalam memasak ramen.. 
Menurut aku sih drama ini keren, selain memiliki cerita yang fresh drama ini juga memiliki nuansa komedi romantis.

6. Playful Kiss


Drama ini merupakan re-make dari drama jepang yang berjudul Itzura Na Kiss. Drama ini menceritakan tentang seorang gadis bernama Oh Ha-Ni yg tergila-gila dengan sosok Baek Seung Jo, dimana Seung jo merupakan orang yang sangat perfectionist dan jenius, semua hal dapat ia kerjakan dengan baik, mau dalam bidang pelajaran ataupun kegiatan rumah. sedangkan Oh Hani merupakan orang yang ceroboh dan tidak terlalu pandai, tp ia sukses mendapat cinta dari Seung Jo karena kegigihannya.. 

7. Coffee Prince


Drama yang dikeluarkan oleh MBC ini juga memiliki cerita yang seru banget, walaupun drama ini masih sering diputar ulang oleh stasiun tv swasta di indonesia saya ga pernah bosen buat nonton dan nonton lagi, haha...

8. Princess Hours


Drama ini bercerita megenai putra mahkota yang melakukan nikah muda karena sang ayah yang sedang sakit, namun ia menikah dengan seorang wanita biasa yang sudah dijodohkan oleh kakeknya. pada awalnya putra mahkota acuh tak acuh kepada istrinya namun seiring berjalannya waktu, akhirnya ia mulai mencintai istrinya. Drama ini memiliki latar cerita mengenai kerajaan namun pada era modern.

9. My GirlFriend is a Gumiho


Drama ini merupakan drama bergenre fantasi, komedi, dan romantis. Memiliki cerita yang berlatar belakang dari sebuah legenda mengenai Gumiho yang ternyata adalah wanita cantik yang merupakan siluman rubah berekor sembilan. Karena kecantikannya ia dihukum oleh nenek 3 dewa didalam sebuah lukisaan karena banyak para istri yang resah terhadap suami mereka yang terus tergoda oleh kecantikan wajah si gumiho. Setelah terkurung selama bertahun-tahun ia pun akhirnya dapat kembali ke dunia manusia, dan kisah cintanyanya bersama Cha Tae-Woong pun dimulai.. 

10. Personal Taste


Setelah sukses membintang drama BBF kini Lee Min Ho kembali berakting di drama korea Personal Taste. dalam drama ini lee min ho berperan sebagai arsiktektur handal, namun sering kali kalah tender karena dicurangi oleh pesaing yang memiliki perusahaan lebih besar dari pada dia. Akhirnya ia mendekati seorang gadis yang meupakan anak dari arsitektur ternama, awalnya ia ingin mencontek desain dari arsitektur tersebut namun ia tidak jadi karena akhirnya ia jatuh cinta pada gadis tersebut. 



Segitu dulu ya readers rekomendasi dari aku, walaupun ini drama lama tapi semuanya memiliki alur cerita yang bagus (menurut aku). Karena pada dasarnya aku paling suka sama drama yang bergenre comedy romance.. hihi...
Itu semua drama lawas yang baru aku posting.. Untuk drama korea yang baru tunggu di postingan aku berikutnya yaa.... hihi... 


Maaf klo ada kata-kata yang salah atau info-info yang salah.. 
Byeee... ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar